why_@nD

July 1, 2010

Bercita-cita, Berusaha, dan Berdoa

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 1:28 pm

Pada kondisiku yg sekarang ini, baru lulus dari ITB, dan sedang magang, tentunya aku sedang gencar2nya mencari kerja.. Dan beberapa saat yang lalu, aku mendengar kabar kalau beberapa temanku direkomendasikan oleh kakak kelasnya (kakak kelasku juga). Hmm, sepertinya aku tidak termasuk sebagai salah satu dari mereka yg direkomendasikan. Awalnya, aku termenung dan berpikir “kenapa bukan aku, kenapa bukan aku..”.
Tapi, yah… setiap orang punya karma dan jalannya sendiri2, barangkali ini bukan jalanku.. Tuhan pasti menyediakan jalan lain untukku, entah itu jalan yang lebih mulus maupun jalan yang lebih berbatu.. tak masalah. Selalu ada jalan untuk setiap orang, asalkan orang tersebut mau berusaha melaluinya walaupun sulit.
Tuhan.. kutunggu jalan darimu untuk menuju cita-citaku.. 🙂

June 19, 2010

Single is happy.. sometimes :)

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 7:36 am

19 Juni 2010 (14.20)

Tadi subuh, sekitar jam 2an, aku terbangun.. dan merasa kangen banget dengan seseorang 🙂 .. kangen sama pacar aku. Hmm, kemudian aku berpikir untuk kirim sms ke dia, dan sms pun delivered. Tapi, cukup lama aku tunggu, ga ada balasan. Wajar sih, pastinya dia lagi terlelap jam segitu. Tapi..aku ga tau kenapa pingin bgt ngobrol dgn dia, walaupun cuma berbincang ttg hal yang ga penting.. don’t care, yang penting bisa denger suaranya pas ngantuk :P. Kemudian aku misscall dia (hanya misscall). Aku berharap agar dia membalas sms aku yg tadi, sms dari aku yg isinya “kak g*p, aku lagi bangun :), udah ga pusing lagi. kak g*p masih bangun ?”.. Dan setelah aku misscall, diapun membalas sms yang isinya “terbangun.. ga tau yg mana,,”..
Setelah membaca sms dari dia, aku langsung merasa bersalah krn jelas2 dia merasa terganggu sampai2 mengirim sms yg kaku, dingin, singkat. Karena dia biasanya ga spt itu, sms2 yg dia kirim biasanya selalu bikin aku senyum/ketawa.. Tapi, setelah aku kirim sms lagi ke dia yang isinya ‘minta maaf, dan slmt bobok lagi’, ga ada balasan..

Oke, sampai di sini, aku merasa.. TOLOL. Kangen sama orang sampai2 kirim sms ke dia dan bahkan misscall (1x sih), dan dia menanggapi dengan dingin, risih , merasa terganggu. Gak perlu banyak kata utk tau apa perasaan dia waktu baca sms dari aku atau ketika terbangun kaget saat aku misscall dan akhirnya merasa risih, bete (mungkin dia hanya selintas merasa bgt, tapi aku tau)..

Ada yang bilang, pada kondisi tertentu, orang bisa menunjukkan sifat aslinya, bahkan kpd orang yang selama ini ia bilang say*ng lah, cin*a lah, apapun.

Jujur aja, aku sama sekali ga kesal / sebal atas sikapnya, aku hanya merasa sedih.. dan bingung.. selama ini aku merasa bahwa dia sangat sayang aku,, tapi isi sms dia tadi subuh (kaku, singkat, dingin, kejam dengan caranya yang halus..)

Dan dia minta maaf pagi ini.. dan itu semakin bikin aku ga ngerti. Orang ini punya berapa topeng..
Dan ada topeng lainnya yang tidak sengaja ia tunjukkan ke aku, topeng yang sebenarnya tidak ingin ia perlihatkan ke aku, seumur hidup…

Hari ini, sabtu 19 Juni 2010.. Sejauh ini tak ada kabar dari dia :).. Dan aku berusaha menikmati hari-hari tanpa dia.. toh aku bisa berdiri dgn kakiku sendiri.. Tapi memang, suara hati kecil ini, yang berusaha aku abaikan, tetap terdengar walaupun lirih. Suara hati yang dari tadi bilang, “aku kangen kak g*p”.
Kalo orang lain yang bersikap spt itu ke aku, aku akan cuek, dan ga akan sedih.
Tapi ‘dia’ adalah orang yang amat aku sayangi.. dan luka yang baginya hanyalah luka kecil akibat ketidaksengajaanya, nyatanya bagiku terasa amat sakit dan bukan sekedar luka kecil.

March 9, 2010

smangat !!

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 12:25 am

Entahlah..
Sepertinya aku belum sadar dengan beban yang saat ini ada di pundakku..
Beban yang sebenarnya sangat berat dan besar..
Kalau sudah begini, aku harus tetap melangkah dengan beban itu, sampai akhir tujuan.. sampai akhir tujuan..
Smangat !!!

(maksudnya Final Project)

March 5, 2010

aneh..

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 12:50 pm

tadi pagi, aku set alarm agar berbunyi pukul 4 pagi. Ketika alarm berbunyi, aku terbangun dan bermaksud mematikan alarm tersebut dengan tangan kananku.. Kugerakkan tanganku ke arah jam weker, namun baru setengah jalan, tangan kananku langsung terjatuh, aku berusaha angkat tanganku itu tapi tetap ga bisa walaupun aku sudah berusaha banget.. bukan terasa berat, bukan kesemutan.. aku masih sangat ingat, tangan kananku seolah lumpuh, sama sekali ga bisa menyalurkan tenaga untuk menggerakkannya.. aku sudah sampai meloto2 karena kukira ini mimpi.. nggak, tangan kananku tetap ga bisa digerakkan saat itu. Aku diam sejenak, antara bingung dan kaget.. Namun setelah beberapa saat, akhirnya tangan kananku bisa digerakkan lagi..
Aku sama sekali ga tau kenapa.. Mudah2an ini bukan apa2..

February 22, 2010

waiting for him, get nothing, so I should move on.

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 2:49 pm

Dia mungkin nggak pernah tau kalau aku selalu menunggu saat2 dia menelepon, saat2 dia datang ke Bandung.. Dia nggak pernah tau ketika aku kangen banget, aku duduk di depan laptop kayak orang nggak waras, menunggu siapa tahu dia OL di YM, atau terperanjat setiap kali ada sms masuk, berharap kalau itu dia..

Seorang cewe pada umumnya ga ngomong secara ‘to the point’ kepada pasangannya. Ketika si cewe berkata, “hmm, kok baru nelpon :), kok nada suaranya ga bersemangat, mm.. ya udah klo gt,, mm, istirahat aja”.  Tapi taukah si cowo mengenai makna sebenarnya yang ingin diungkapkan si cewe ? Bahwa sebenarnya si cewe dari tadi sudah nunggu2 telepon/sms dari si cowo & ingin curhat tentang banyak hal ke si cowo. Namun karena si cowo mungkin kurang antusias, si cewe dengan terpaksa berkata “… met istirahat”. Pernahkah si cowo merenungkan dan ‘memikirkan dengan rasa’, bukan ‘dengan logika’ mengenai tindakan dan kata2 si cewe. Tidak, karena seorang cowo yang sekarang ini adalah cowoku adalah seseorang yang ‘amat logis’.. Bahkan mungkin ‘kelogisannya’ yang tajam itu menutupi rasa sayangnya.

Tapi dia memang nggak pernah tau, nggak pernah ngerti, nggak pernah paham apa sebenarnya makna dibalik tindakanku. Yang dia tau hanyalah, aku orang yang egois, gampang marah, matiin telpon kalo lagi marah.. Karena sepertinya dia memang belum pernah meluangkan waktu sebentar saja untuk merenung.. merenung siapa sebenernya gadis yang sudah menjadi pacarnya selama hampir 3 tahun.

You are what you eat..

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 2:02 pm

Rasanya emang bener.. coba deh liat, orang kalo suka makan mie, rambutnya jadi keriting, haha 😀 becanda,,

Hmm.. you are what you eat.. orang yang memakan makanan yang cukup gizi biasanya pertumbuhannya baik. Yap, di pepatah Hindu mengatakan “Makanlah sebelum kau lapar, dan Berhentilah makan sebelum kau kenyang”. Yap, itu adalah pola makan yang baik. Bayangkan aja klo sekarang qta lagi laper, tapi makannya baru 2 jam kemudian, ya tentunya lambung akan kaget setelah sekian lama kosong dan secara tiba-tiba dibanjiri oleh makanan yang harus dilumat. Dan berhentilah makan sebelum kau merasa kenyang, hmm .. yup,, ga ada yang mau perutnya melar + melorot + jadinya kelihatan kombor2 gitu khan :P, karena klo seseorang tetap makan padahal dia udah kenyang, maka untuk beberapa saat, posisi lambung akan melar melebihi ukuran normalnya, dan klo kebiasaan ini keterusan, maka lambung bisa2 jadi melar, trus perut jadi kendor deh,, hehehe ^^v.

February 21, 2010

Hidup di perantauan memang susah

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 1:03 pm

Aku terlahir dengan nama Bali.. memang karena keluargaku asli bali. Hanya saja, sejak aku dalam kandungan, orang tuaku merantau ke luar Bali.. Jadilah aku tumbuh bukan di lingkungan adat Bali. Hingga SMP.. jujur saja, aku kurang mengerti filosofi dan makna dari ajaran agamaku.. Hindu. Ketika ditanya oleh kawan2ku, “wayan, kok orang hindu klo sembahyang nyembah patung sih ??”.. dan aku hanya bisa meringis.. dan ketika ada lagikawanku yang bertanya “sapi haram ya ? kok babi gak haram sih ?”. Sungguh Tuhan.. bisa2nya mereka berkata begitu.. tanpa rasa hormat dan tenggang rasa terhadap umat agama lain. Namun untungnya, satu hal yang aku  tau saat itu adalah, agama Hindu tidak pernah mencerca agama lain, agama Hindu menghormati agama lain dengan segala kekurang-ajaran mereka (ini bahasa saya). … Sekarang aku adalah seorang mahasiswa ITB, dan dengan pemikiran yang lebih kritis dan logis tentunya.. Ingin aku kembali ke masa2 itu, masa2 aku kecil dimana aku bingung menjawab pertanyaan2 mereka… Orang Hindu bukan menyembah patung, patung yang ada di pura2 hanyalah sebagai ‘sarana’ bagi umat Hindu agar khidmat dalam sembahyang, karena bagaimana mungkin seorang umat dapat dengan khidmat beribadah jika dihadapannya kosong melompong, yang ada ia malah ngelantur. Toh Islam juga sembahyang menghadap ke barat karena bagi Indonesia, ka’bah itu ada di barat kan. Bercerminlah sebelum menuding dan menghina orang lain, jangan hanya melihat sisi negatifnya. Yang kedua, mengenai sapi, aku rasa Hindu menyarankan untuk tidak memakan daging sapa ‘bukan karena sapi itu haram’ melainkan Hindu menghormati Sapi karena air susunya yang telah memberi gizi pada umat manusia, ibarat seorang ibu yang memberikan susu kepada anaknya dengan penuh kasih. Bayangkan kalau tidak ada sapi, bisa saja minum susu kuda, tapi apakah itu layak. Pikir sejenak…

Hidup sebagai kaum minoritas di perantauan memang susah. Banyak orang menganggap bahwa yang banyak dipilih orang adalah yang benar, padahal belum tentu.. Karena memang tidak banyak orang yang bisa melihat kebenaran sejati. It comes from deep inside your heart.. bukan hanya melalui sebuah kitab yang oleh manusia kebanyakan diterjemahkan secara mentah-mentah sehingga salah tafsir, kebenaran sejati datang dari kesadaran yang paling dalam.. tanpa ego, tanpa berpihak..

December 22, 2009

sang peminta-minta dan anaknya

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 8:45 am

Sebenarnya kejadian ini terjadi hari Minggu kemaren. Setelah belajar bareng teman2 untuk ujian siskomul, kami pergi ke Black Romantik untuk makan siang. Seperti biasa, aku melewati gerbang yang menuju ke jalan setapak Salman.
Dan saat itu kulihat, seorang bocah perempuan menangis meronta-ronta kepada ibunya sambil berkata : “Nggak mau.. hiks.. mau tidur aja.. hiks.. nggak mau”.. Sang anak menangis dengan isak tertahan.. Ya, si ibu adalah seorang peminta-minta dan sepertinya pada siang itu si ibu berencana untuk mengajak anaknya yang masih balita untuk pergi ke jalan.. Mengemis..
Padahal di saat yang sama aku berencana untuk menggunakan uang yang ada di dompet untuk membeli makanan enak..
Tragis memang, bocah yang masih polos itu terpaksa harus berpanas-panasan untuk mengumpulkan recehan agar bisa makan, sementara aku di sini sama sekali nggak pernah pusing gara-gara nggak ada uang untuk makan..
Tuhan.. terima kasih atas segala yang Kau beri.. kepadaku dan keluargaku..
Om Awignam Astu Namo Sidham..

sang peminta-minta dan anaknya

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 8:45 am

Sebenarnya kejadian ini terjadi hari Minggu kemaren. Setelah belajar bareng teman2 untuk ujian siskomul, kami pergi ke Black Romantik untuk makan siang. Seperti biasa, aku melewati gerbang yang menuju ke jalan setapak Salman.
Dan saat itu kulihat, seorang bocah perempuan menangis meronta-ronta kepada ibunya sambil berkata : “Nggak mau.. hiks.. mau tidur aja.. hiks.. nggak mau”.. Sang anak menangis dengan isak tertahan.. Ya, si ibu adalah seorang peminta-minta dan sepertinya pada siang itu si ibu berencana untuk mengajak anaknya yang masih balita untuk pergi ke jalan.. Mengemis..
Padahal di saat yang sama aku berencana untuk menggunakan uang yang ada di dompet untuk membeli makanan enak..
Tragis memang, bocah yang masih polos itu terpaksa harus berpanas-panasan untuk mengumpulkan recehan agar bisa makan, sementara aku di sini sama sekali nggak pernah pusing gara-gara nggak ada uang untuk makan..
Tuhan.. terima kasih atas segala yang Kau beri.. kepadaku dan keluargaku..
Om Awignam Astu Namo Sidham..

August 14, 2009

Ulang tahun yang ke-20 di Bandung

Filed under: Uncategorized — whyand138 @ 7:06 am

Hai hai,,, tanggal 13 agustus kemaren aku ulang tahun yang ke 20 lho,,, nggak kerasa udah 20 tahun aku menginjak bumi ini (hallaaaaaaaah). Hmmm, nggak ada perayaan spesial sih kemaren. Cuma menjalani hari seperti biasa. Bangun pagi, nonton spongebob, mandi sarapan, nonton lagi, brangkat ke kampus untuk kumpul unit, trus pulang tidur bentar. Nah sorenya aku ke salah satu rumah di Tubagus Ismail untuk mengajar les privat,,, lumayan, nambah nambah uang jajan :D.

Pas lagi ngajar les, aku dikasi salad buah sama ibunya nabila (nabila = siswa yang aku ajar les),, hmmmm seneeeng,,, enak saladnya.  Pas sorenya, pulaaaang. Jam 6, pas aku lewat di  depan Mc.D,, jadi kepingin mampir. Eiiit, nggak cuma mampir, tapi juga beli,, hehe. Aku beli gourmet wrap sama kentang. Yaaa, hitung-hitung sebagai hadiah ulang tahun. hehehehe

….

Kangen kampung halaman…

Kangen kak gap juga..

Older Posts »

Blog at WordPress.com.